Pencapaian yang Harus Dimiliki Anak Muda Sebelum Umur 30

Umur memang hanya sebuah angka, tapi nggak sedikit orang yang menganggapnya sebagai tolak ukur kesuksesan dalam hidup. Seperti usia 30-an, yang sering dianggap penting karena biasanya telah mapan dan memiliki banyak pengalaman.

Mumpung masih jauh dari angka tersebut, berikut beberapa pencapaian yang sebaiknya didapatkan sebelum menginjak usia kepala tiga.

Karier yang Oke

Seharusnya, di usia 30 tahun kamu sudah mantap memilih bidang pekerjaan, sehingga bisa fokus mengembangkan karier tanpa harus memulai dari nol lagi. Di sini, kamu diharapkan sudah menempati posisi tertentu di perusahaan, memiliki gaji yang cukup besar, dan mendapatkan kesempatan luas untuk meniti karir ke level yang lebih tinggi.

Memiliki Tabungan dan Investasi

Di usia 30an, seseorang diharapkan sudah mandiri secara finansial, alias nggak tergantung pada orangtua. Di tahap ini, biasanya KLovers sudah mendapatkan gaji yang cukup untuk membiayai hidup dan dapat menabung kelebihannya.

Ini saat yang tepat untuk menyiapkan masa depan secara matang dengan memiliki tabungan. Selain untuk masa pensiun, kamu juga bisa memiliki tabungan untuk dana cadangan maupun liburan. Pikirkan juga soal investasi yang sebaiknya dimulai sejak dini, agar dapat memberikan hasil yang signifikan ketimbang melakukannya di usia senja. Ada banyak investasi yang bisa dipilih, seperti reksa dana, saham, emas, maupun tanah.

Pendidikan Tinggi

Belajar memang nggak mengenal usia. Walau sudah memiliki karier yang lumayan baik, nggak ada salahnya mempertimbangkan untuk melanjutkan pendidikan, misalnya mengejar gelar sarjana maupun pasca sarjana yang dapat menunjang pekerjaanmu. Dibutuhkan dedikasi yang tinggi untuk membagi waktu antara bekerja dan kuliah, tapi usaha kerasmu nggak sia-sia karena ilmu yang didapat akan berguna untuk masa depanmu yang lebih cerah.

Membangun Keluarga

Ada yang berpendapat berkeluarga sebaiknya dilakukan sebelum mencapai usia 30an. Hal ini ada benarnya juga, lho KLovers. Menikah di atas usia 25 tahun membuatmu memiliki waktu yang cukup panjang untuk menikmati kebahagiaan hidup berdua. Begitu juga saat memutuskan untuk memiliki anak, fisik dan mentalmu sudah cukup matang untuk menerima tanggung jawab besar ini.

Memiliki Tempat Tinggal Sendiri

Kebanyakan orang baru mulai memikirkan kepemilikan tempat tinggal setelah berkeluarga. Berhubungan dengan kualitas hidup, kamu bisa kok mempersiapkannya sejak dini, apalagi melihat harga properti yang semakin naik setiap tahunnya. Jika tinggal di daerah perkotaan, alternatif apartemen yang terletak dekat dengan bisnis perkantoran menjadi incaran karena nggak terlalu jauh dari tempat kerja dan menawarkan fasilitas yang lengkap.

Jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki apartemen yang jadi bagian proyek kota baru, Meikarta yang ada di Cikarang, Jawa Barat. Lippo Group akan meluncurkan 250 ribu unit apartemen di kawasan 2.200 hektar dan akan dilengkapi dengan fasilitas seperti rumah sakit, sekolah, mal, pusat bisnis, hingga area terbuka hijau.

Dapatkan Promo Deposit Awal Khusus 338a
~Deposit 100 Ribu Dapatkan Bonus 20%
~Deposit 300 Ribu Dapatkan Bonus 30%
~Deposit 500 Ribu - 1 Juta Dapatkan 50% 

http://66.70.159.63/page/daftar
https://v2.zopim.com/widget/livechat.html?api_calls=%5B%5D&hostname=66.70.159.63&key=4bEfCFGPTlC0370dZ1pkWLikrnnLjbNq&lang=en&